Klik!

Jumat, 29 Juni 2012

Desain Feminim Untuk Kamar Tidur Sempit

Ini adalah desain feminim untuk kamar tidur anak perempuan dengan luas 3x3 meter. Kamar ini dapat dikatakan sempit, tetapi kita dapat membuat kamar yang sempit ini menjadi terlihat luas tanpa meninggalkan sisi feminim anak perempuan.
Pertama adalah warna cat tembok. Anak perempuan yang feminim biasanya menyukai warna pink. Namun, agar kamar tidak terlihat monoton, kita memerlukan minimal 2 warna cat yang berbeda, misalnya pink muda dan merah fanta. Warna pink muda harus lebih dominan daripada warna merah fanta agar kamar tidak terlihat gelap. Caranya adalah dengan mengecat satu sisi tembok kamar dengan warna merah fanta dan sisanya dengan warna pink muda. Dengan ini, kamar akan terkesan lebih hidup dan cerah.
Kedua adalah lantai. Sebelum menempatkan furnitur, terlebih dahulu kita tentukan jenis lantai apa yang cocok untuk kamar tidur ini. Untuk kamar tidur yang sempit, janganlah memakai karpet sebagai alas lantai. Karpet akan membuat kamar yang sempit ini menjadi terasa panas. Lebih baik lantai kamar cukup menggunakan ubin atau kayu dengan warna cerah yang selaras dengan warna tembok. Bila ingin menempatkan karpet, usahakan karpet tidak terlalu besar agar kamar tidak terasa sumpek.
Ketiga adalah furnitur. Janganlah menempatkan furnitur berukuran besar atau banyak corak karena akan membuat kamar menjadi semakin sempit. Maka dari itu, pilihlah furnitur yang ukurannya sesuai dengan luas kamar dengan tidak banyak corak. Disarankan untuk memilih warna furnitur yang selaras dengan warna tembok agar indah dipandang.
Terakhir adalah pernak-pernik kamar. Tempatkan pernak-pernik seperlunya dengan memperhatikan keselarasan warna dalam kamar. Pernak-pernik yang sesuai tentu akan menjadikan kamar terlihat lebih indah dan terasa nyaman.
Selamat mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar