Klik!

Minggu, 26 Agustus 2012

Intip Arsitektur Paling Menakjubkan Di Dubai

Dubai, benar-benar kota yang sangat indah dan menakjubkan dengan aneka karya arsitekturnya. Mulai dari toko permen terbesar di dunia, akuarium terbesar, mall terbesar, bandara terbesar, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Dubai juga akan memiliki gedung pencakar langit tertinggi. Bagaimana bentuknya? Mari kita intip surga dunia di kota yang mayoritas penduduknya muslim ini.

1. The Emirates Tower

  

Komplek Emirates Towers terdiri dari Emirates Office Tower dan Jumeirah Emirates Towers Hotel. Kedua menara, masing-masing setinggi 355 meter dan berdiri sebagai bangunan tertinggi di dunia ke-12 dan ke-29. Tower yang menjadi simbol dari kota Dubai ini terletak di Sheikh Zayed Road, Dubai, Uni Emirat Arab.

2.Burj Al-Arab, Hotel Tertinggi Di Dunia


Hotel ini mencapai ketinggian 321 meter atau 1.053 kaki dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Membutuhkan $650 juta untuk membangun hotel ini. Biaya menginap di hotel ini pun mulai dari $1.000 atau sekita Rp9.000.000,- per malam; Royal Suite adalah yang paling mahal, yaitu $28.000 atau sekitar Rp. 252.000.000,- per malam. Sanggupkah Anda menginap semalam di sini?

3. Burj Dubai, Gedung Tertinggi Di Dunia


Diresmikan pada tahun 2009, Burj Dubai adalah sebuah pencakar langit super dupertinggi diatur menjadi tertinggi di dunia (818 meter atau 2.684kaki). Saat ini adalah struktur buatan manusia tertinggi di bumi. Total anggaran untuk proyek Burj Dubai adalah sekitar US $ 4,1miliar atau Rp. 369 milyar.

4. Pulau "The World"

 

Pulau buatan manusia terdiri dari 300 pulau-pulau dibangun dalam bentuk sebuah peta dunia. Hal ini dapat juga dilihat dari ruang angkasa. Biaya pengembangan keseluruhan Pulau Dunia diperkirakan 14 miliar USD. Wow, fantastik!

5. Palm Islands Trilogy, Pulau Buatan Terbesar Di Dunia

 


6. Atlantis

 

Tidak hanya Indonesia yang memiliki tempat rekreasi bernama Atlantis. Dubai juga memiliki Atlantis yang jauh lebih indah dan tentunya jauh lebih mahal dari yang kita punya. Hanya saja, Atlantis di Dubai bukanlah wisata kolam renang seperti yang ada di Indonesia, melainkan berupa hotel resort yang bertema air. Bahkan Anda bisa tidur-tiduran sambil melihat ikan di bawah laut di hotel ini.

 


 

7. Dubai Dynamic Tower


Setiap lantai di tower ini dapat berputar 360 derajat. W.O.W! Coba Anda bayangkan, bagaimana cara membuatnya.

8. Stasiun Kereta Bawah Tanah Dubai


Suasana di stasiun bawah tanah ini memang sangat menakjubkan. Dibuat seakan berada di dalam goa dengan lahar yang menyala. Pintu masuknya pun dibuat seperti lubang goa.

Sebenarnya masih banyak lagi karya-karya arsitektur di Dubai ini. Namun, inilah sebagian karya arsitektur Dubai yang mungkin belum pernah Anda lihat di majalah, koran, ataupun TV. Kapan ya, Indonesia bisa seperti Dubai?

*sumber: esdua.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar