Klik!

Kamis, 16 Agustus 2012

Makanan Favorit Presiden Indonesia

Apa yang Anda bayangkan tentang presiden kita yang tinggal di Istana Negara? Waah pasti hidupnya serba mewah, ya? Mungkin juga kurang suka dengan makanan tradisional negara kita karena di istana makanannya mewah seperti di hotel berbintang. Namun, siapa sangka kalau presiden kita justru lebih suka loh, dengan makanan tradisional. Mau tahu apa saja makanan tradisional yang disukai presiden kita? Yuk, kita simak artikel di bawah ini!

1. Soekarno
Sejak menjalani pengasingan di Bengkulu, Soekarno jadi menyukai makanan khas di sana seperti bagar hiu. Bagar hiu adalah daging ikan hiu yang dimasak dengan bumbu mirip rendang. Selain itu, Soekarno juga menyukai pepes ikan gebu dan ikan buli. Wah, ternyata penggemar seafood!

pepes ikan
bagar hiu

2. Soeharto
Presiden yang hampir tiga dekade mempimpin Indonesia ini sangat menyukai makanan khan Jawa seperti sayur sambal goreng tempe dan cabuk. Cabuk terbuat dari ketupat yang diiris tipis, disiram dengan saus wijen campur kemiri dan kelapa parut, serta diberi kerupuk karak. Makanan ini disajikan dengan di atas daun pisang (pincuk).

sayur sambal goreng tempe dan cabuk


3. BJ.Habibie
Dulu, saat jeda kerja sebagai wakil presiden dan presiden, Habibie biasanya mampir ke rumah makan Padang Sari Bundo untuk memesan ayam goreng dan jus terong belanda campur sirsak. Selain itu, Habibie juga menyukai makanan khas Manado, bubur tinotuan.

 
tinotuan


4. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)Saat masih menjabat sebagai ketua umum PBNU, Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gusdur ini rajin menyambangi rumah makan Padang Sederhana dekat kantornya. Di sana, ia biasa memesan dendeng batokok, gulai otak sapi, serta gulai limpa.

 
dendeng batotok
 

5. Megawati Soekarno Putri 
Puteri Soekarno ini adalaj penggila sambal, terutama sambal terasi. Ia juga doyan mencocol sambal mentah dan sambal bawang putih. Selain itu, Megawati juga menyukai bakmi Jawa racikan Haji Minto di Stasiun Gondangdia. 

 
sambal terasi
bakmi jawa

6. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 
Anda suka tahu Sumedang? Berarti Anda satu selera dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saking gemarnya, ia bisa menghabiskan sepuluh potong tahu hangat plus cabe rawit sekaligus. Selain itu, SBY juga menyukai aneka pece, seperti pecel madiun.

 
tahu gejrot

pecel madiun
 
sumber: www.kaskus.us
              resepmasakanindonesia.net
              kumpulan-resepku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar