Klik!

Minggu, 23 September 2012

Beberapa Hal Penyebab Penuaan Dini


1. Menonton Televisi
Sinar radiasi dari televisi tidak hanya berbahaya untuk mata, tetapi juga berbahaya untuk kulit. Terlalu sering menonton televisi dapat menyebabkan Anda terlihat lebih tua. Oleh karena itu, jaga jarak dengan televisi ketika sedang menonoton dan jangan terlalu sering.

2. Polusi
Polusi menyebabkan kulit kotor dan tidak segar. Emisi gas kendaraan bermotor dan debu dapat merusak elastisitas alami kulit Anda. Akibatnya, kulit akan cepat kering dan terlihat lebih tua.

3. Sering Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah memang baik untuk kebersihan kulit. Namun, terlalu sering membersihkan wajah justru akan membuat kulit cepat keriput. Hal itu disebabkan karena kelembaban dan kadar minyak alami dalam kulit terkikis oleh air dan sabun. Bersihkanlah wajah Anda cukup dengan satu atau dua kali sehari.

4. Minum Air
Minum air dengan menggunakan sedotan dapat memicu penuaan dini. Mengapa? Karena ini akan menghasilkan tekanan pada kulit sekitar leher dan pipi. Bila dilakukan terlalu sering, hal ini dapat mempercepat timbulnya kerutan di sekitar daerah itu.

5. Makan
Banyak memakan makanan yang manis dapat menimbulkan penuaan dini. Hal itu disebabkan karena banyaknya kandungan gula dalam darah dapat merusak dan mengurangi kolagen dalam kulit sehingga kulit cepat keriput.

6. AC
Setiap orang, terutama wanita, pasti menyukai tempat yang sejuk. Terkadang kita lebih memilih tempat yang ber-AC dibandingkan yang tidak. Padahal, AC dapat memicu penuaan dini. Kulit akan cepat kering dan pecah-pecah bila terkena AC sehingga cepat keriput.

7. Stres
Stres juga dapat memicu penuaan dini. Saat stres, kulit akan mengerut dan otot tertekan. Tetaplah berpikir dengan tenang dan banyak mengonsumsi makanan yang memperlambat stres.

8. Kosmetik
Kosmetik yang tidak segera dibersihkan akan meninggalkan zat-zat kimia di kulit. Zat-zat kimia itu dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan terlihat tua. Maka dari itu, segeralah bersihkan kosmetik dengan pembersih khusus agar kosmetik terangkat secara keseluruhan, lalu cuci dengan sabun dengan Ph yang seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar