Klik!

Minggu, 02 September 2012

Game Terkenal yang Paling Dilarang Beredar

1. Pokemon

Game seri Pokemon dilarang di Arab Saudi karena mempromosikan perjudian. Bahkan semua produk Pokemon juga dilarang beredar karena mengandung unsur zionisme dan intoleransi keagamaan, seperti menampilkan lambang salib dan lambang Israel.

2. Carmageddon

Carmageddon dianggap menyimpang nilai-nilai kemanusiaan karena mengandung banyak kekerasan yang berlebihan. Game ini dilarang di negara Jerman, Brazil, dan Inggris.

3. Football Manager 2005

Game bertema sepak bola ini dilarang di Cina karena melanggar UU Cina. Game ini dianggap mengandung konten yang berbahaya bagi kedaulatan dan wilayah teritorial Cina karena game ini memisahkan Taiwan dan Tibet dari wilayah teritorial Cina.

4. Mortal Kombat

Game yang telah difilmkan ini dilarang beredar di Brazil dan Jerman karena menampilkan pertarungan dengan darah yang berlebihan. Ternyata sejak tahun 1992 Mortal Kombat telah menjadi game kontroversial.

5. Left 4 Dead 2

Pemerintah Australia dan Jerman melarang keras game ini karena tidak menyertakan label untuk dewasa atau 18+. Game ini sering menampilkan zombie, pemotongan tubuh, detail luka, dan tumpukan mayat yang mengerikan.

6. Bully
 

Bully dilarang di Brazil, Inggris, dan Amerika Serikat karena mengajarkan anak untuk berbuat onar di sekolah dan di tempat umum lainnya. Bahkan sering pula Bully mengajarkan kekerasan dan ketidaksopanan untuk taraf anak di bawah umur.

7. Grand Theft Auto (GTA)

Game ini dilarang di Austria dan AS karena mengajarkan kekerasan, perampokan, narkoba, dan seks bebas. Bahkan dalam seri GTA San Andreas terdapat fitur yang bertajuk hot coffee. Dalam fitur tersebut terdapat adegan hubungan seksual tanpa sensor.

8. Call of  Duty

Game ini dilarang di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Rusia, dan Kuba karena lokasi dan waktu dalam game tersebut dianggap melenceng dari sejarah yang sebenarnya. Meskipun kontroversial, game ini tetap menuai keuntungan yang sangt besar.

9. Smack Down
 

Game ini sempat menjadi primadona di Indonesia sejak filmnya ditayangkan di suatu stasiun TV swasta. Namun, game ini akhirnya dilarang di Indonesia karena menimbulkan kasus kekerasan oleh anak di bawah umur hingga menyebabkan kematian.

10. Manhunt

Manhunt pernah menjadi berita utama di koran-koran Inggris menyusul dengan tewasnya seorang siswa 14 tahun akibat ditikam dan dipukul. Orang tua korban yakin bahwa pembunuhnya mendapat ilham dari game ini. Akhirnya game ini dilarang di 7 negara termasuk Jerman, Inggris, dan Irlandia.


*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar