Klik!

Sabtu, 01 September 2012

Makanan yang Dapat Merampingkan Perut

Hampir semua wanita mendambakan perut ramping. Pria pun begitu. Mungkin yang selama ini kita tahu untuk merampingkan perut adalah dengan sit-up atau olahraga lainnya secara rutin. Akan tetapi, hal itu percuma saja dilakukan jika kita tetap mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, minyak, asin, minuman beralkohol dan bersoda.

Menurut Dr. Timothy S.Harlan, Medical Director dari Tulane University School of Medicine, AS, mengungkapkan bahwa semua makanan tersebut akan memperlambat kerja lambung dan usus untuk mencerna dan mengosongkannya.

Namun, ada pula makanan yang justru membuat perut kita ramping jika rutin dikonsumsi. Dr. Harlan mengungkapkan ada beberapa jenis makanan yang bisa tetap disantap tanpa khawatir akan menimbulkan tumpukan lemak di perut, yaitu:

1. Pepaya

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa pepaya membantu melancarkan pencernaan sehingga perut tidak buncit.

2. Oatmeal
oatmeal

Oatmeal mengandung banyak serat, karbohidrat, dan vitamin yang berguna untuk melancarkan pencernaan. Lebih baik menyantap oatmeal saat sarapan karena jumlah kalorinya cocok untuk kegiatan di pagi hari.

3. Yogurt

Kandungan mikro-organisme dalam yogurt akan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus sehingga membantu usus untuk mencerna makanan lebih efisien. Usahakan konsumsi yogurt yang terbuat dari bahan organik.

4. Asparagus

Asparagus mengandung prebiotik yang dapat meringankan tumpukan gas dalam lambung. Sifat diuretiknya akan mengurangi kelebihan air yang tidak berguna dari tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar