Klik!

Sabtu, 15 September 2012

Kesalahan Cuci Muka yang Membuat Muka Kusam

Cuci muka adalah salah satu cara membersihkan muka yang biasa kita lakukan. Kita berpikir bahwa dengan menggosok muka saat mencuci muka dapat menghilangkan kotoran sehingga muka cerah kembali. Padahal, cara itu salah. Menggosok muka justru akan menyebabkan kulit kusam, apalagi jika terlalu kencang.


"Semakin sering diusap, kulit akan semakin mengalami kerusakan. Setelah sekian lama kita (membersihkan wajah) dengan diusap, kulit bisa teriritasi dan menjadi lebih gelap," jelas Dr. Pakpilai, saat memberikan beauty lecture di acara peluncuran Panasonic Beauty, Hotel St. Regis, Bangkok, Thailand, Kamis (13/09/2012).

Mencuci muka yang benar agar muka tidak kusam adalah dengan cara menguapkan muka di air hangat selama 3-6 menit. Beri jarak antara muka dengan air hangat sejauh 20 cm. Ini berguna untuk membuka pori-pori kulit muka sehingga kotoran mudah keluar.

Setelah itu, bersihkan muka dengan produk yang biasa kita pakai, atau basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat. Untuk produk yang berbusa seperti sabun, usapkan dahulu di telapak tangan hingga berbusa, barulah usapkan ke muka. Setelah itu, basuh muka dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Keringkan dengan handuk sambil ditepuk-tepuk atau diusap perlahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar