Klik!

Selasa, 18 September 2012

Wanita Cantik Ini Ternyata Pria!

Banyak orang terutama laki-laki yang terpesona dengan wanita cantik. Namun, bagaimana jika wanita cantik itu ternyata pria? Banyak orang di dunia yang juga merupakan selebritis mengubah jendernya menjadi wanita. Hal itu mereka lakukan karena alasan-alasan tertentu. Ingin tahu siapa saja mereka? Mari simak ulasan di bawah ini!

1. Harisu - Korea Selatan
Harisu adalah nama yang diambil dari adaptasi frase bahasa Inggris "hot issue". Harisu adalah seorang penyanyi pop transgender yang juga seorang model dan aktris dari Korea Selatan. Ia yang terlahir sebagai laki-laki merasa dirinya adalah perempuan sejak usia dini. Akhirnya, pada tahun 1990 ia menjalani operasi transgender untuk menjadi perempuan. Sejak itu, Harisu menjadi artis transgender pertama di Korea Selatan.



2. Sirapassorn Attahyakorn - Thailand
Thailand memang terkenal sebagai negara dengan penduduk transgender terbesar di Asia Tenggara. Sirapassorn Attahyakorn atau yang akrab disapa Sammy adalah pemenang kontes Miss International Queen 2011 lalu.



3. Nong Poy - Thailand
Selain Sammy, ada artis Thailand transgender yang sangat cantik. Mungkin Anda juga pernah mendengar namanya, Nong Poy atau Treechada. Pemilik nama asli Saknarin Marknyapon ini adalah aktris dan model terkenal dari Thailand. Sejak kecil, Poy sudah merasa bahwa dirinya adalah perempuan. Namun, ia harus bertindak sebagai laki-laki di depan orang tuanya. Poy yang merupakan anak laki-laki merasa jijik melihat alat kelaminnya sendiri. Akhirnya pada usia 17 tahun, ia menjalani operasi transgender. Sejak itu ia merasa terlahir kembali sebagai perempuan seutuhnya. Pada usia 19 tahun, Poy memenangi kontes Miss Tiffany 2004 dan Miss International Queen 2004.



4. Alicia Liu - Taiwan
Alicia Liu adalah seorang wanita model pemula yang terlahir sebagai seorang laki-laki. Identitas aslinya terungkap saat rekan SMA-nya menyebarkan berita tentang transgendernya itu kepada khalayak umum. Namun, pada tahun 2010, ia menunjukkan kartu identitas nasional resminya kepada media bahwa dirinya telah resmi menjadi perempuan. Ia mengaku menjalani operasi transgender sejak usia 18 tahun dengan bantuan dana dari pacar keduanya.



5. Chen Lili - Cina
Chen Lili adalah seorang penyanyi, model, dan aktris transgender dari Cina. Pemilik nama asli Chen Yongjun ini menjalani operasi transgender di Qingdao pada November 2003. Pasca-operasi transgender, ia menjadi terkenal ketika mengikuti kontes kecantikan sebagai seorang wanita. Ia adalah wanita transgender pertama yang mengikuti kontes Miss Universe pada tahun 2004.




*sumber: www.uniknya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar